Rencana Cari GPS Bagi Mobil? Lihat ini dulu!

posted on 25 May 2015 11:02 by pakarteknoweb
Tahun tersebut banyak sekali merk-merk GPS yang bermunculan serupa jamur di tenggang hujan. Kalau sebelumnya pangsa GPS Navigasi di Indonesia cuma dikuasai Merk Garmin dan Magellan, masa ini ini banyak sekali merk-merk baru yang bermunculan, diantaranya: Mio, Papago, Altina, Finder, Travelink, Tibo, Superspring, serta banyak sekali merk-merk China yang hadir meramaikan dunia per-GPSan pada Indonesia.

Munculnya banyak merk ini dikarenakan kebutuhan pasar dengan meningkat. Masyarakat mulai dari teredukasi mengenai pentingnya GPS sebagai ulama. Semakin banyaknya merk yang ditawarkan tentu menguntungkan customer, sebab semakin banyak pilihan & harga yang tambah kompetitif.

Hal apa-apa sajakah, yang diperlu dipertimbangkan dalam merisik GPS Otomotif, disini akan saya danai beberapa tips secara mungkin berguna kalau anda yang ingin membeli GPS:

1. Tingkat sensitifitas alat dalam mendapatkan signal satelit.

GPS dengan bagus, biasanya tenang dari lima menit untuk mendapatkan signal satelit. GPS merindukan minimal 4 satelit untuk mendapatkan prestise 3D ( lebar, bujur, tinggi). Dari indonesia biasanya 5 - 9 satelit bisa didapat dengan mudah. Pastikan guna ujicoba di ruangan yang terbuka. karena GPS gak bisa tembus kalau dalam gedung.

2. Ukuran Layar

Ukuran tembok jual gps mobil otomotif terdapat beberapa pilihan 3. 5″, 4. 3″, 4. 7: ”, 5″ dan tersedia juga yang 7″. Pilih sesuai animo anda dan type mobil anda. Buat mobil kecil memakai yang layar kuntet saja biar dashboard tidak kelihatan padat.

3. Kelengkapan Peta

GPS otomotif seharusnya sudah dilengkapi secara peta darat yang berisi nama urut-urutan, kota, dan petunjuk point tempat penting seperti Bank, Pom Bensin, Hotel, Restorant, pusat bisnis, bandara dan lain-lain. Kalau anda beli GPS diluar negeri pastikan GPS anda sanggup diisi peta Indonesia. Jangan hanya olehkarena itu harga murah mencapai berbatas di Indonesia tak bisa dipakai.

3. Feature yang ditawarkan.

Feature-feature yang ditawarkan GPS saat ini sempang lain:

- Bluetooth: fungsi ini dikenakan untuk membuat gps kita bisa serupa handsfree, apabila dikoneksikan dengan handphone kalian via bluetooth.

- FM Transmiter: guna mentransmit audio GPS ke audio mobil kita via jalan FM

- Junctionview: Kenampakan tiga luas di persimpangan, bermanfaat supaya kita tak salah jalur.

- Multimedia: Bisa untuk MP3 player atau video player.

- AV in/out: buat koneksi ke device lain.

- 3D building view: dapat melihat tampilan gedung-gedung secara tiga luas

4. Software yang dipakai



Untuk sofware GPS otomotif yang populer saat ini adalah GarminXT, IGO, Papago, Mapking, Tom-tom, Navman, Ndrive dan tersedia beberapa yang lain. Software mempengaruhi format denah yang bisa diinstall di GPS ini. Pilih sofware dengan simple, user friendly, dan petanya barang-kali di update.

5. Asesoris yang ditawarkan.

Untuk GPS otomotif harusnya sudah dimasukin dengan bracket dengan bisa ditempel dalam kaca atau dashboard mobil, car charger, ac charger, external memory, screen protector.

Comment

Comment:

Tweet

Nice replies in return of this matter with genuine arguments and telling everything concerning that.

#1 By Nice replies in return of this matter with genuine arguments and telling everything concerning that. (23.95.132.182|23.95.132.182) on 2015-05-27 00:48