Tips Biar Tidak Salah pilih AC

posted on 03 Mar 2015 14:39 by pakarteknoweb
Memilih AC buat pada rumah, seringkali menghasilkan kita pusing.. karena banyak pilihan serta banyak iklan dengan menggoda dan pajak yang menggiurkan. Untuk dasar pertimbangan masing-masing, maka AC secara dibeli berbeda-beda, siap beli SANKEN, cari SHARP, beli LG, beli DAIKIN, borong SAMSUNG dan sebagainya. Jadi perlu mempertimbangkan fungsi AC dengan menambahkan kapasitas yang berdasar atas perhitungan (lihat artikel kami sebelumnya, hitung BTUnya) tunggal atas dilevelnya. Misalkan hasil BTU = 5000, maka sebaiknya dinaikkan menjadi 6000 BTU atau hasil BTU = 9000, maka sebaiknya dinaikkan menjadi 10000 BTU. Dengan kata lain, Pendapat perhitungan AC dengan dibutuhkan 1/2 PK, maka disarankan merebut AC yang 3/4 PK dan perkiraan AC yang dibutuhkan 3/4 PK, maka disarankan membeli AC 1 PK. Kalau perhitungan 1 PK? Disarankan membeli AC 2 unit dengan kapasitas 3/4 PK atau 1 unit 1 PK & 1 unit 1/2 PK.

Mengapa kudu demikian? Ada kira-kira alasan yanng hemat dan kenyamanan;

1. Kapasitas harga ac panasonic murah yang lebih besar membuat AC cepat mendinginkan ruangan, kecepatan waktu mengademkan dapat mengefisienkan perkiraan listrik. Ingat perkiraan listrik bergantung watt dan waktu.



2. Semakin cepat saat pendinginan karena BTU yang lebih luas dapat berdampak kompresor dan komponen tersekat menjadi tahan lama, sebab bekerja tidak seberat BTU yang lebih kecil (sesuai perhitungan)

3. Harga AC yang 3/4 PK dengan AC yang 1/2 PK seringkali tidak berbeda harga yang besar (selisihnya 200000 - 300000). Tikai harga tersebut sanngat tidak seimbang dgn kenyamanan (cepat dingin) dan penghematan yang dapat kita peroleh.

4. Kondisi temperatur di luar secara sudah berubah dampak global warming dan lain-lain menyebabkan AC berlaku lebih berat & lama bila sesuai perhitungan. Langkah berikut sebagai langkah estimasi agar kinerja AC lebih efisien (harapan kita ingin AC cepat dingin) dan tahan lama.

5. Untuk kapasitas AC secara terdiri dari dua unit, hal berikut dapat dikondisikan kalau malam hari ataupun jumlah orang secara sedikit maka aku hanya perlu menyalakan 1 unit selalu dan 1 segmen lainnya untuk maksud yang bila keadaan di rungan tampak panas (siang hari atau orang yang lebih banyak).

Kalau hal ini sebagai pertimbangan kita pada membeli AC, maka kita memperoleh tidak sedikit hal di tatkala pemakaian yang bertumbukan hemat listrik beserta kenyamanan yang lebih baik dan AC bisa lebih tahan lama. Semoga informasi ini menambah semakin bijaknya kita sebagai pemakai.

Comment

Comment:

Tweet

Wonderful goods from you, man. I have understand your stuff previous to and you are just extremely magnificent. I actually like what you have acquired here, certainly like what you are stating and the way in which you say it. You make it enjoyable and you still take care of to keep it wise. I cant wait to read much more from you. This is really a tremendous web site.

#1 By Wonderful goods from you, man. I have understand your stuff previous to and you are just extremely magnificent. I actually like what you have acquired here, certainly like what you are stating and the way in which you say it. You make it enjoyable and you (23.236.241.86|23.236.241.86) on 2015-04-06 16:34